Wisata Bahari Pantai Temeak Lombok

Lombok adalah surganya wisata bahari Indonesia, meskipun masih banyak lagi tempat wisata selain Lombok. Namun siapa sih yang tidak kenal Lombok dan pesonanya??. Kali ini kami ingin memberikan 1 lagi informasi menarik pada anda tentang objek wisata bahari yang masih asri dan jarang dikunjungi. Nama objek wisata tersebut yaitu pantai Temeak.

Pantai Temeak ini adalah suatu pantai yang masih jarang penduduknya. Bisa dibayangkan bagaimana bersih dan indahnya suatu pulau jarang penghuni. Pasti tidak ada polusi dan sampah disana, dan itu terbukti bahwa gili Temeak sangat indah dipandang mata.

plang pantai temeak lombok

Lokasi pantai Temeak ini berada dekat dengan pantai pink Lombok. Pantai Temeak ini berada di dusun temeak, desa Serewe, kecamatan Jerowaru Lombok Timur. Banyak jalan untuk menuju pantai Temeak ini:
  1. Melewati bukit tangsi sebelah pantai pink
  2. Melewati jalur pantai pink
  3. Menyewa perahu untuk mengantar kesana
pantai temeak lombok

gili temeak lombok

Banyak kegiatan bisa wisatawan lakukan disana, mulai dari snorkeling, berjemur, berenang, dan lainnya. Pasir pantai di temeak ini juga cenderung masih bewarna pink, hal ini sama dengan kejadian di pantai pink yaitu akibat dari pecahan kangkang biota laut yang tersorot cahaya matahari dan memantulkan warna merah mudah.

pantai putih temeak lombok timur

Pantai temeak ini sagat sepi, ombak disini juga tenang karena terhalang gundukan bukit di samping-sampaingnya. Selain itu angin sepoi-sepoi juga akan menemanimu setiap saat ketika berada di pantai tersebut.



Tak jarang juga nelayan datang kemari untuk bersandar. Jika anda beruntung anda bisa membeli ikan segar disini dengan harga murah. Jangan lupa disarankan bagi wisatawan yang ingin lama disini sebaiknya bawa bekal sendiri dikarenakan tidak ada jasa warung makan di daerah pantai Temeak ini.

Bagi wisatawan yang ingin menginap di kawasan Lombok timur, berikut ini adalah berapa daftar penginapan yang ada di dekat pantai temeak.


Daftar Penginapan Di Jerowaru
  • Jeeva Beloam Beach Camp: Jalan Pantai Beloam No 1 Jerowaru, Jerowaru, Indonesia, 83672
  • Pondok Laut Surga

Peta Desa Jerowaru Lombok Timur


Gambar diatas menunjukan jika wisatawan berangkat dari kota Mataram. anda hanya cukup melewati berapa tempat seperti Praya dan Genti untuk menuju ke kecamatan Jerowaru tersebut.

Post a Comment for "Wisata Bahari Pantai Temeak Lombok"